Memelihara Binatang Menjadi Penyebab Penyakit Diare? Belum Tentu!

Setiap orang tua tentu ingin memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya, baik pendidikan formal maupun non formal. Namun semua juga pasti sepakat, sekolah pertama dan utama sebenarnya adalah keluarga. Perkenalan pertama antara si anak dengan apapun yang ada di dunia ini adalah melalui keluarga. Namun sayangnya banyak orang tua yang over protektif sehingga enggan mengenalkan berbagai hal kepada buah hatinya. Karena kadang mereka berpikiran hal tersebut menjadi penyebab penyakit diare maupun penyakit lainnya.

Akhirnya banyak hal yang bermanfaat dilewatkan oleh para orangtua, seperti memiliki hewan peliharaan. Mereka menganggap hal ini kotor dan menjadi penyebab diare ataupun penyakit lainnya yang biasa diderita anak kecil. Padahal sebenarnya, hal ini belum tentu benar selama:

  1. Biarkan kandang hewan ini berada di luar rumah, begitu juga ketika mereka dilepas lebih baik mereka tetap berada di luar, menghindari agar bulu atau apapun yang bisa menempel, tidak tertinggal di sofa ataupun perabot lain.
  2. Selalu cuci tangan setelah anda dan buah hati bermain hewan peliharaan ini.

Selama anda menjaga hewan peliharaan ini tetap sehat, dan membersihkan kandangnya secara rutin maka kemungkinan hewan ini membawa penyakit kecil. Terpenting adalah anda harus menjaga kebersihan itu tadi. Anda juga harus ingat, agar hewan ini tidak menjadi penyebab penyakit diare selalu gunakan sabun anti bakteri ketika mencuci tangan. Seperti sabun dari lifebuoy misalnya, yang sudah terkenal kualitasnya dalam membunuh kuman.

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: